Nama : Kurni Sari
Nim : 13.230.0059
Kelompok : 2


Powermate P5000





http://www.infokomputer.com/images/photo/2008/04/14/132120p.jpgPowermate P5000 adalah PC All-in-One yang memadukan PC desktop dan notebook. Cocok bagi Anda yang membutuhkan PC cantik dan hemat ruang.
Keyboard dan mouse-nya terhubung menggunakan koneksi Bluetooth, sehingga Anda bisa mengendalikan PC ini dari jauh.



Daripada membuat sesak ruang, bagaimana jika komponen sebuah komputer—baik itu prosesor, memori, sampai harddisk—ditempatkan di sisi belakang monitor, sehingga semua menjadi satu kesatuan? Konsep “Satu PC” itu sepertinya sedang tren saat ini, terlihat dari deretan produk yang mengadopsi konsep tersebut. Pelopor desain itu adalah Apple iMac, disusul kemudian oleh Gateway One, Dell XPS One, dan kini NEC Powermate P5000 seperti yang kami ulas ini.
            Jika menilik komponen yang digunakan, PC seharga US$ 1599 ini lebih mirip notebook dibanding PC desktop. Hal ini tercermin dari banyaknya komponen notebook yang digunakan di sini, seperti prosesor notebook AMD Turion X2 TL-52 (dual core, 1,6GHz), memori SODIMM 1GB (bisa diekspansi sampai 4GB), serta harddisk ukuran 2,5 inci berkapasitas 200GB. Dan layaknya notebook, Powermate P5000 juga dibekali fasilitas WiFi yang terintegrasi sehingga dengan mudah bisa terhubung ke jaringan nirkabel. Selain WiFi, tersedia pula koneksi nirkabel menggunakan Bluetooth. Fasilitas ini penting karena keyboard dan mouse yang menjadi kesatuan ini juga berbasis Bluetooth.

Secara default PC ini sudah diinstall Windows Vista Home Premium, lengkap dengan semua driver; termasuk driver untuk mouse dan keyboard Bluetooth. Praktis, Anda tinggal mencolok kabel Power ke jala-jala listrik dan Powermate P5000 sudah bisa langsung digunakan. Kesan pertama kami mencoba produk ini sungguh berkesan: layar 17,1 inci-nya terlihat terang dan tajam, dengan mouse dan keyboard yang responsif. Setelah beberapa lama, kami juga dapati tingkat suara yang minim, meskipun saat dalam kondisi beban penuh. Melalui software Everest, kami juga dapati panas prosesor terjaga di rentang 40-61oC, yang menunjukkan keberhasilan NEC mendesain sistem pendingin yang efektif.

Untuk mendukung kerjanya, NEC membundel beberapa software pendukung seperti McAfee Antivirus, Buseiness Contact Manager, PowerDCD, dan Skype. Enaknya, semua software yang dibundel itu dapat dikembalikan (direstore) dengan mudah berkat aplikasi Application Restore. Anda juga dapat membuat backup sistem ke dalam DVD berkat fasilitas NEC Master DVD Creator.

0 komentar

Posting Komentar

Follower